Pengalamanku

Published Oktober 16, 2013 by farahisna

C360_2013-10-03-12-52-20-624

 

 

C360_2013-10-03-12-53-23-649

 

 

Ini adalah cerita tentang pengalamanku yang berlibur bersama teman sekelas. Kami pergi ke Puncak, lebih tepatnya ke Curug Panjang. Kami pergi pada hari kamis, karena pada hari itu kebetulan dosen yang mengajar dikelas berhalangan hadir, jadi kami memutuskan untuk pergi pada hari tersebut.

Dalam perjalanan kami menempuh selama kurang lebih 4 jam untuk perjalanan pergi dan perjalanan pulang. Sepanjang perjalanan kami sering berhenti untuk beristirahat sekedar minum, mengisi bensin ataupun menunggu teman yang tertinggal dibelakang.

Kami berangkat pukul 10 dan sampai di tempat tujuan pada pukul 12. Selama perjalanan kami dihentikan oleh polisi untuk razia. Untungnya, semuanya mempunyai surat yang lengkap dan berpakaian sepantasnya. Kami sempat menemui rintangan karena kami tidak tahu secara pasti tempat atau jalan yang dilewati menuju kesana. Karena semua yang ikut kesana adalah pertama kalinya pergi ke tempat tersebut.

Ketika sampai, karena lapar yang mendera dan haus yang sedari perjalanan  menggnggu, sebelum berjalan menuju curugnya kami lebih dahulu mengisi perut dengan air minum hangat dan makanan hangat. Setelah selesai makan dan minum, kami pun berjalan menuju tempat tujuan, karena tempat tujuan tidak dapat ditempuh menggunakan sepeda motor. Jadi, kami harus berjalan selama kurang lebih 300 meter jauhnya.

Jalanan yang kami lalui berbatu, menanjak dan menurun curam. Jadi harus perlahan lahan dan berhati-hati biar tidak terjatuh. Setelah menempuh perjalanan sepanjang 300 meter, melewati jalanan yang sulit dan jembatan yang rapuh, kami pun sampai ke tempat tujuan. Dan pertama kali melihat tempat tersebut, rasanya perjalanan kami yang sulit pun terbayarkan.

Air terjun yang indah, dan udara yang sejuk menghilangkan semua kelelahan dan perjuangan kami menuju kesana. setelah sampai disana kamipun mencari tempat untuk menaruh barang bawaan lalu kami segera menuju ke air terjun. Airnya jernih dan sejuk. Kami berada disana hingga pukul 3 sore. setelah itu kami pulang dan kembali menuju ke puncak pas. diperjalanan kami terjebak ujan lebat dan meliha kejadian dimana pohon rubuh dan hampir saja menimpa sebuah angkutan perkotaan. Dengan sigap teman teman saya pun mengangkat runtuhan pohonan tersebut agar tidak mengganggu jalanan.S

Setelah hujan redapun, kamu melanjutkan perjalanan. Ketika sampai di tempat tujuan selanjutnya kami mencari tempat makan dan tempat yang bisa digunakan untuk beistirahat. setelah cukup beristirahat dan mengisi perut, akhirnya setelah selesai adzan maghrib kami melanjutkan perjalan pulang.  Perjalanan pulangpun berjalan cepat dan udaranya sangat dingin. sekitar 2 jam perjalanan, akhirnya kamipun sampai di tempat berkumpul akhir, di kampus. seteah selesai berkumpul lalu kami pun berpisah. Sekian cerita saya. Ini ceritaku, mana ceritamu ??😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: