Firma Audit Terbesar

Published Oktober 5, 2013 by farahisna

“ The Big Four” Firma Audit Terbesar

Akhir akhir ini kita ketahu bahwa ada 4 firma audit terbesar, yang biasa disebut atau kita dengar sebagai the big four. Hal ini dikarenakan bagaimana perusahaan mereka mampu menjadi yang terbesar diantara yang lain dan mampu merajut kesuksesan ditengah banyaknya masalah ekonomi yang melanda. Satu yang kita ketahui bahwa meng-audit bukanlah suatu pekerjaan yang mudah namun hal ini sangat lah sulit, mengapa ? karena ketika mengerjakan suatu proses audit dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Apabila terjadi suatu kesalahan, para auditor dan bahkan firma audit tersebut bisa dituntut ataupun membayar ganti rugi atas kesalahan yang dibuat. Berikut ini adalah 4 firma audit terbesar :

  1. PWC (Pricewaterhouse Coopers)
  2. Delloite Touche Tohmatsu
  3. Erns & Young
  4. KPMG

Sebelumnya kita tahu bahwa ada 5 firma terbesar, namun hal ini berubah setelah terjadinya salah satu firma audit yang merupakan 5 firma audit terbesar tersangkut masalah, yaitu Arthur Endersen yang terlibat skandal ENRON pada tahun 2002. Hal ini menyebabkan Arthur Endersen menyerahkan izinnya sebagai firma audit dan dibubarkan. Hal ini lah yang menyebabkan hingga saat ini hanya ada 4 firma audit yang merupakan firma terbesar.

Selain the big four, bahwa kita juga mengetahui beberapa tahun lampau ada 8 besar firma audit yang terdaftar. Namun firma firma ini hanya terdaftar hingga tahun 1989. Berikut ini adalah 8 firma audit terbesar hingga tahun 1989 :

  1. Arthur Endersen
  2. Arthur Young & Co
  3. Coopers & Lybrand
  4. Ernst & Whinney
  5. Delloite Haskins & Sells
  6. Peat Marwick & Mitchell
  7. Price Waterhouse
  8. Touche ross

Kedelapan nama inilah yang merupakan firma terbesar yang pernah terkenal hingga tahun 1989 dimana mereka berhenti ataupun menyelesaikan perusahaan mereka.

 

 

Referensi : 

http://id.wikipedia.org/wiki/Empat_Besar_(firma_audit)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: